Ribuan Masyarakat Mansel di Papua Barat Konvoi Kemenangan Jokowi- Ma’ruf

0
22579

MANSEL,ptc.com-Ribuan masyarakat pendukung dan simpatisan Partai Demokrasri Indonesia Perjuangan (PDIP) di kaupaten Manokwari Selatan (Mansel) Provinsi Papua Barat turun ke jalan lakukan konvoi kendaraan roda dua dan empat pada Senin (20/5).

Aksi ini dilakukan untuk merayakankemenangan calon Presiden dan wakil Presiden nomor ururt 1, pasangan Ir. H. Joko Widodo dan Prov. Dr. K. H. Ma’ruf Amin.

Konvoi dilakukan diporos jalan kota Ransiki Ibu Kota Kabupaten Mansel, dari panggung Serba Guna Lachai Roi hingga Kampung Kemiri, selama kurang lebih dua jam dari pukul 14.00 wit hingga 16.00 wit.

Euforia kegembiraan masyarakat Mansel yang pada pemilihan lalu memenangakan pasangan calon presiden nomor urus satu dengan angkat 91 persen ini berjalan lancar hingga selesai, kegiatan ini dikawal langsung oleh anggota kepolisihan dari Polsek Ransiki.

Kegiatan ini dihadiri lngsung ketua DPC PDIP Mansel, Markus Waran bersama pengurus, Ketua pimpinan PDIP Papua Barat, Y. Watofa, Pengurus DPC PDIP Sorong, Edo Kondologit beserta pengurus partai pengusung.

Sebelum dilakukan konvoi kemenangan, kegiatan ini diawali dengan doa yang dipimpinan langsung oleh ketua Klasis GKI Ransiki, Pdt. Frans Mofu.

Selanjutnya, sambutan ketua DPC PDIP Mansel, Markus Waran yang menyampaikan rasa senang dan syukru atas perolehan suara cukup tinggi untuk calon Presiden Joko Widodo dan wakilnya, termasuk suara masyarakat di Mansel yang begitu tinggi untuk pasangan nomor urut satu.

Kesemptan ini Markus Waran tegaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap rencana aksi people power yang digangungkan oleh tim pemenangan calon presiden nomor urut dua.

Ia minta semua pihak untuk menghormati hasil pemilihan rakayat, menghormati proses pemilihan umum oleh lembaga yang dipercayakan sesuai mekanisme dan aturan undang-undang yang ada.

“Hari ini kami menolak dengan tegas. Dengan tegas kami dari Indoensia Timur Papua Barat kabupaten Manokwari Selatan menolak aksi peopel power itu,”tegas Waran disambut riuh warga.

Bahkan dengan tegas pula, orang nomor satu di kabupaten Mansel tersebut minta semua pihak untuk tidak mengikuti aksi atau isu provokasi hanya mengganggu ketertiban tanah air.

“Ingat kemerdekaan Negara ini diperjuangkan oleh semua agama, suku latar belakang. Pahlwan juga ada dari semua agama saat perjuangkan kemerdekaan, mari kita jaga kebersamaan kita”tegas Waran.[mdr]