Jenasah Jefri Irio, Dibawa ke Kampung Halamannya di Pegaf

0
2982

MANSEL-Jenasah Jefri Irio, korban tabrakan maut yang terjadi di jalan Baypas Kampung Abreso Distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) pada Kamis (26/9/2019), akhirnya dibawa pihak keluarga korban ke Kabupaten Pegaf.

Jenasah korban akhirnya dibawa ke Pegaf setelah dilakukan proses negosiasi yang cukup alot, yang difasilitasi langsung Bupati Mansel, Marks Waran ketua DPRD, Esau M. Ahoren, Kapolsek Ransiki, Iptu Otto Woff dan Kepala Distrik Ransiki, Bernad Mandacan, dengan sejumlah pihak terkait lainnya.

Kapolsek Ransiki, Iptu Otto Woff  saat dikonfirmasi menyebutkan, keluarga korban akhirnya bersedia membawa jenasah korban untuk dimakamkan di Pegaf, setelah sebagian tuntutan mereka dipenuhi oleh sejumlah pihak termasuk dengan santunan dari Pemkab Mansel, sehingga totalnya sebesar Rp. 400 juta. Denda tersebut termasuk dengan satu ekor babi, kain timur besar.

Meski penyelesaian secara adat telah ditangani oleh pihaknya bersama dengan pemerintah daerah dan para tokoh adat, namun proses hukum tetap berjalan.

Disinggung soal status kedua teman miras yang bersama korban sebelum tragedi itu, kata dia, hingga saat ini keduanya masih diamankan di Mapolsek Ransiki. Pengamanan itu dimaksudkan agar mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pengamanan keduanya, hingga proses adat telah dilaksanakan tuntas.

Sementara dicecar soal status sopir truk, dia mengatakan, pengemudi truck akan tetap diproses hukum dan saat ini sedang ditangani unit Reskrim. Namun dirinya mengatakan, semuanya akan dilihat dan disesuaikan dengan perannya dalam peristiwa ini, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Mereka juga tuntut sopir diproses hukum. Dalam proses hukum minimal memiliki dua alat bukti. Tapi secara kasat mata truk ini posisinya dia sedang membelok dan berada di jalannya. Tapi motor ini karena dipengaruhi minuman keras (akhinya tabrak truk). Sopir sendiri juga sudah diamankan,”ujar Woff.[MDR-R2]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here