Ngantuk, Sopir Avansa Seret Dua Sepeda Motor, Satu Tewas

0
2745

Anggota Polisi Sedang Mengangkat Motor Korban

MANSEL– Akibat ngantuk saat mengendarai kendaraannya, seorang pengemudi Avanza dengan nomor polisi PB 1962 MF, menyeret dua sepeda motor di ruas Jalan Poros Manokwari-Bintuni yakni di dekat jembatan Kali Mati Ransiki, sekitar pukul 15.00 WIT, Senin (9/3/2020).

Akibatnya, salah seorang pengendara motor Yamaha MX King berwarna hitam dengan nomor polisi S 2192 KR, Muhayat Akbar Pratama, meninggal dunia setelah sempat mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Ransiki. Sedangkan teman korban terpaksa di rujuk ke Manokwari.

Sementara dua korban lainnya, pengendara Jupiter Z berwarna biru putih tanpa nomor polisih hanya mengalami luka ringan.

Kapolres Manokwari Selatan, AKBP Slamet Haryono melalui Kasat Lantas, Iptu Iwayan Tambun, yang berhasil dikonfirmasi benarkan kejadian tersebut.

Menurut Tambun, sebelum kejadian pengemudi Avansa, HU bersama lima temannya melaju dari arah gunung Botak dan hendak pulang ke Warmare Manokwari.

Saat melintas, di tempat kejadian sopir mengantuk, yang mengakibatkan kendaraan berbelok sendiri ke arah kanan dan menabrak dua sepeda motor yang datang dari arah yang berlawanan. Akibatnya, dua kendaraan itu terserat dan pengendaranya langsung terlempar keluar badan jalan.

Menurut Tambun, setelah kejadian Sopir menyerahkan diri ke Polres, sedangkan lima temannya melarikan diri.

Tambun menambhkn, setelah kejadian dua korban sempat ditolong masyarakat sedang melintas tempat kejadian dan mengangkut menggunakan sebuah truk untuk di larikan ke Puskesmas Ransiki, namun nyawa salah seorang korban tidak bisa diselamatkan, sementara satunya dirujuk ke Manokwari.

Tambun menambahkan, pihak Polres masih menahan sopir di Polres untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.(MDR/R1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here