Salurkan Tunjangan Guru, Kinerja Dinas Pendidikan Maybrat Diapresiasi

0
29

MAYBRAT,PTC-Kinerja kepala dinas Pendidikan Maybrat, Korneles Kambu setelah berhasil mengurus dan menyalurkan dana tunjangan bagi 324 guru diwilayah itu dianggap maksimal dan mendapatkan apresiasi dari sejumlah tenaga pengajar, Maybrat (21/7/2020)

“Saya apresiasi sekali kepada bapak kepala dinas pendidikan, karena sudah ada beberapa tunjangan yang sudah diserahkan langsung kepada kami teman-teman kepala sekolah maupun dewan guru yang ada di kabupaten Maybrat ini,”ujar kepala SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi, Beatrix Florida Tawer saat diminta tanggapan.

Ia pun mengaku, sejauh ini segala hak-hak normatifnya diterima dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan.
“Saya sudah dapat 4 kali lah, ini kan setiap semester dibayarkan, saya tidak pernah dipotong, hanya pajak saja, pajak itu kan sudah wajar lah,”kata Beatrix.

Hal senada disampaikan pengajar lainnya, Nataniel Mariang. Ia mengatakan” Sampai sekarang ada tunjangan-tunjang seperti tunjangan terpencil, lauk pauk, profesi dan sebagainya itu sudah tersalur dengan baik,” sambung Mariang.

Menurut Dia, semua haknya samapai sekarang tidak pernah dipotong, seratus persen diterima. “Saya punya hak tidak pernah dipotong,”timpal Mariang.

Oleh sebab itu, kedua guru SMP Negeri 1 Aifat Ayawasi ini berharap agar kedepannya tetap dilakukan pelayanan yang baik oleh kepala dinas pendidikan Korneles Kambu kepada semua guru-guru yang berada di Maybrat.

Diberitakan media ini sebelumnya, untuk membayar tunjangan kepada 324 pengaja, Pemda Maybrat Alokasikan anggaran Rp. 4.800.220.000 (empat milyar delapan ratus dua puluh dua juta rupiah).

Dari 324 guru tersebut, 79 diantaranya menerima tunjangan khusus (dacil), 119 orang menerima tamsil, dan sertifikasi sebanyak 126 guru.(Charles Fatie/R2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here