Atasi Corona : Selain Rutin Sosialisasi, Polres Mansel Sudah Menyalurkan 5000 Masker

0
24

MANSEL,PTC-Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet Termawud Haryono melalui Kabag Ops Polres Manokwari Selatan AKP Yohanes N. Pabuntang kepada awak media di Polres manokwari selatan pada Rabu (16/00/2020) siang.

Mengiakan bahawa, sejak terjadinya bencana nasional non alam atau Covid 19/Corona, Polres Manel selalu ambil bagian setiap kegiatan sejak awal.

Baik itu dalam kegiatan sosialisasi di tempat-tempat keramian seperti di pasar, tempat rekreasi bahkan juga ibadah serta ke distrik terjauh seperti Nenei dan Isim. Polres juga terlibat sinergits bersama TNI, masyarakat dan Pemda Mansel melakukan penyemprotan disinfektan sejak awal.

“Bahkan kita juga telah menyalurkan sekitar 5000 masker selama ini,”tandas Yohanes.

Kemungkinan lanjutnya lagi, Polres Mansel akan menyalurkan kembali masker.

Namun rencana tersebut perlu dibicarakan lebih jauh diinternal Polres Mansel sebelum dilaksanakan.

Tidaklah Mudah Mengajak Masyarakat Taat Protokol

Dalam kesempatan tersebut Yohanes juga berkesempatan ceritakan pengelaam jajaran Polres Mansel dalam membantu pemerintahan untuk mengajak masyarakat ikuti protokol kesehatan selama ini.

Sebab ketik ada kegiatan dilaksanakan kepada nasyarakat, ada saja alasan dari masyarakat.

“Misalkan hari ini kita lakukan operasi Yustisi, kita lakukan sosialisasi terkait penggunaan masker bagi masyarakat manokwari selatan. Dari hasil operasi tadi, sebagian besar masyarakat tidak menggunakan masker, padahal dengan menggunakan masker kita mengurasi dampak penyebaran Covid 19. Ketika ditanya alasan mereka selalu ada, padahal ini salah satu cara untuk kita mencegah,” tukas Yohanes. (MDR/R2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here