Wakili Bupati, Yacob Liklikwatil Resmikan Gedung SD YPK Disihu Di Dataran Isim

0
33

Laporan Humas dan Protokol Mansel

MANSEL,PTC-Gedung baru SD YPK Disihu di Distrik Dataran Isim, akhirnya diresmikan oleh Pemerintahan Daerah Manokwari Selatan (Mansel).

Gedung terdiri dari 3 ruang belajar dan satu rumah guru itu secara simbolis diresmikan Bupati Manokwari Selatan yang diwakilk Staf Ahli Pemerintahan, Yacob Liklikwatil, S.S.TP, Selasa, (27/09 /2020).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pitah yang menandai aktivitas belajar mengajar disekolah itu boleh dimulai.

Melalui sambutanya, Liklikwatil menyampaian permohina maaf dari Bupati Mansel dan kepala dinas Pendidikan karena tidak berkesempatan hadir karena urusan dinas lain, sehingga menugaskan dirinya untuk menggantikan dan melaksanakan peresmian.

Dalam sambutan tertulis Bupat, Liklikwatil mengatakan pembangunan pendidikan sampai di pelosok-pelosok negeri sudah menjadi tujuan dan target utama secara Nasional yang wajib diaplikasi di daerah.

Sehingga, gedung sekolah yang merupakan aset berharga tersebut, setelah diresmikan diharapkan dapat digunakan sebagaimana mestinya demi membangun dan meningkatkan sumber daya manusia di tempat tersebut.

Dirinya beraharap aktivitas belajar mengajar tetap harus berjalan walaupun keterbatasan maupun akibat dampak dari wabah Corona.

“Namun hal itu jangan mengurangi semangat belajar bagi siswa terutama kelas enam yang akan mengikuti ujian pada tahun depan,”harap Liklikwati.

Sementara perwakilan panitia dan pendiri sekolah, Berbad Insyur,SPd,MPd dan perwakilan Bersama Badan Pekerja GKI Klasis Ransiki Rayon IIIB Guru Jemaat, Maikel S., saat itu juga menyerahakan dua tenaga guru SD kepada kepala Kampung dan Majelis Jemaat GKI Maria Bedera, sebagaimana bertujuan untuk diketahui diketahui bahwa kedua guru trsebut akan beraktivitas dan mengajar di sekolah tersebut dan selanjutnya dilaporkan kepemerintah daerah oleh kepala kampung kedepannya.(41/R2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here