Dilantik, 43 Relasi KPU Mansel Langsung Disuguhkan Materi Bimtek Seputar Pilkada 2020

0
20

MANSEL,PTC-Sebanyak 43 orang relawan demokrasi (relasi,red) KPU Manokwari Selatan pada Jumat (09/10/2020) sore akhirnya dilantik oleh ketua KPU Mansel, Drs. Anton J. Wopari, di gedung serbaguna Gereja Solafide Ransiki.

Pantauan media ini, hadir juga dalam kegiatan itu, komisioner KPU Mansel, Sekretaris KPU Mansel, dan perwakilan Komisioner KPU Papua Barat.

Setelah mengikuti pelantikan, ke 43 Relasi KPU Mansel tersebut langsung disuguhkan dengan materi bimbingan teknis seputar tugas, kode etik, pengetahuan tentang pilkada 2020 maupun tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan saat mereka (Relasi) laksanakan tugas dilapangan untuk mensukseskan Pilkada 2020 di Mansel, tanpa harus menabah jumlah penderita Covid 19.

Materi Bimtek tersebut langsung dibawakan oleh Abdul Halil Sidik, dari divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Pemilih KPU Papua Barat.

Sebelumnya Drs. Anton Wopairi dalam arahannya mengatakan bahwa tugas dari Relasi KPU Mansel untuk memastikan setiap warga Negara yang berdomisili di Kabupaten Manokwari Selatan di 57 kampung dan enam distrik akan menyalurkan hak suara pada 9 Desember 2020.

“Setelah pelantikan ini langsung dilakukan bimtek.Harapannya, agar materi yang disampaikan bisa disimak dengan baik, jika ada hal-hal yang kurang paham bisa ditanyakan lagi,”saran Wopari.

selama kegiatan, panitia dan peserta wajib mengikuti protokol kesehatan

Wopari berharap, 43 Relasi KPU Mansel yang baru saja dikukuhkan atau dilantik, dalam tugasnya dapat mempertahankan persentasi jumlah partisipasi pemilih seperti yang terjadi pada pesta demokrasi pemilihan legislatif dan presiden pada 2019, tahun lalu.

Dimana waktu itu jumlah pemilih yang terlibat sebnyak 88 persen pemilih yang ikut mencoblos dari total daftar pemilih tetap waktu itu.

“Kalau bisa jumlah yang partisipasi menyalurkan hak pilih kali ini lebih banyak dari sebelumnya pada 2019. Minimal harus pertahankan jumlah itu, 88 persen pemilih Mansel terlibat,”harap Wopari.

Sebelum Wopari menutupi sambutan singkatnya, Dia kembali mengutarakan bahwa KPU juga sangat berharap kerja keras para peserta Relawan Demokrasi ini untuk membantu KPU sukseskan Pilkada Mansel pada 2020 ini, selain komponen lainnya yang akan membantu menyukseskan agenda Nasional tersebut.

“Kami menyadari bahwa jumlah komisioner KPU Mansel jumlahnya 5 orang saja, sehingga dengan perekrutan Relasi ini, bisa membantu KPU Mansel dalam menyampaikan informasi terkait dengan tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati kabupaten Manokwari Selatan 9 Desember mendatang,”tandas Wopari. (MDR/R2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here