Pemuda Kumurkek Raya Gelar Bersih Lingkungan

0
32

MAYBRAT,PTC-Menjelang Hari Sumpah Pemuda Ke-92 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober nanti, sedikitnya belasan orang pemuda dan intelektual Kumurkek Raya gelar bersih-bersih lingkungan di Ibukota Maybrat.

Aksi bersih lingkungan itu dilakukan dengan cara memungut berbagai sampah organik maupun non-organik yang terlihat berserakan di sepanjang jalan utama maupun sejumlah gang di dalam Ibukota Maybrat.

Perwakilan pemuda Kumurkek Raya, Nelson Kocu mengatakan bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-92 hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari rabu 28 Oktober mendatang.

“Hari ini kami pemuda dan intelektual Kumurkek Raya turun ke jalan karena kami peduli akan lingkungan di Ibukota Maybrat, kami mau bersihkan sampah dalam rangka menyambut HUT sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober nanti”ujar Nelson di Kumurkek, Rabu (24/10).

Menurut Nelson, pemuda hari ini adalah generasi masa depan bangsa, oleh karenanya kekompakan dalam mewujudnyatakan kepedulian baik terhadpat lingkungan maupun aktivitas lainnya ditengah masyarakat menjadi sebuah keharusan.

“Jadi pemuda adalah aset bangsa, pemuda tidak selalu bicara dalam ruangan dengan berbagai aturan oragnisasi yang itu-itu saja, tapi kita harus turun kerja tunjukan kepedulian kita pada masyarakat dan lingkungan kita, apalagi menjelang HUT sumpah pemuda ini,”tegasnya.

Giat sederhana yang digelar pemuda Kumurkek Raya ini, Nelson berharap bisa jadi contoh untuk para pemuda yang ada di kampung lain di Kabupaten Maybat “kami berharap kegiatan ini mudah-mudah jadi contoh untuk pemuda di kampung lain di Maybrat terutama dalam menyambut HUT sumpah pemuda nanti,”harapnya. (Charles Fatie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here